8/10/2017

Cara Cek dan Tukar Poin Kartu Telkomsel AS dan Simpati

Baca Juga

Cara Mudah Cek dan Tukar Poin Kartu Telkomsel AS dan Simpati - Bila kau pengguna kartu Halo, AS atau simPATI, maka sadar atau tidak “Telkomsel POIN” mungkin sudah menumpuk di kartu kau itu. Sebagaimana diketahui, Telkomsel memang memiliki aktivitas reward yang mana setiap kau mengisi pulsa, maka Telkomsel akan memberikanmu sebuah POIN.


Mendapatkan banyak Telkomsel POIN tentunya sangat menguntungkan. Sebab melalui poin tersebut, kau mampu menukarnya dengan paket SMS, paket Nelpon atau Kuota Internet gratis. Nah apabila kau tertarik memanfaatkan Telkomsel POIN untuk memperoleh keuntungan tersebut, maka silahkan tukarkan saja dengan cara ibarat dibawah ini.

Cek Telkomsel POIN terlebih dahulu

Sebelum melaksanakan penukaran, pastikan dulu Telkomsel POIN yang dimiliki memang ada dan mencukupi. Untuk itu silahkan cek dengan cara:
Ketik diponsel *700# lalu ok/call
Setelah itu pada menu USSD yang muncuk silahkan pilih Cek Poin dan Jumlah Poin
Informasi akan disampaikan melalui SMS. Dari situ, kau mampu melihat jumlah poin yang aktif dan yang akan expired. Ingat poin expired nantinya akan hangus jikalau melewati tanggal yang ditentukan, untuk itu daripada poin terbuang percuma, lebih baik ditukarkan.

Perlu diketahui, dalam kondisi tertentu (misalnya ketika hari raya) biasanya Telkomsel menunjukkan sebuah pilihan keuntungan lain yang cukup menggiurkan untuk dapat kau tukarkan dengan Telkomsel POIN. Untuk itu jangan terpaku dengan teladan diatas alasannya mampu saja sewaktu-waktu pilihannya berubah.

Dasar Penukaran Poin Telkomsel

Yang menjadi dasar perolehan poin yakni recharge atau isi ulang. Setiap transaksi senilai Rp 5.000,00 akan menerima 1 poin dan poin dihitung setiap bulannya mulai dari tanggal 1 hingga dengan berakhirnya bulan berjalan. Kemudian, batas minimum untuk penukaran poin yakni Rp 50.000,00. Setelah pengguna kartu Telkomsel AS mencapai jumlah poin tertentu, poin tersebut dapat ditukar melalui pilihan Redeem Poin.
Redeem poin ini dapat digunakan untuk menebus produk (SMS, voice, data), digital produk (NSP, content, games, e-voucher), dan banyak sekali produk atau diskon menarik dari merchant terkait. Untuk mengetahui jumlah poin dan status pengguna, pengguna kartu Telkomsel AS dapat mengetik POIN dan kirim SMS ke 777, sedangkan untuk katalog reward dapat dicek melalui telkomsel.com/poin, aplikasi My Telkomsel, atau Call Center 155.


Prosedur Penukaran Poin Kartu Tsel

Prosedur penukaran poin bagi pengguna kartu Telkomsel AS dan Simpati Loop terbilang mudah. Pertama, pengguna kartu Telkomsel AS dan Simpati Loop harus mengakses layanan My Telkomsel Apps guna membandingkan poin yang dimiliki dan produk yang dikehendaki. Kedua, setelah memilih produk yang dikehendaki, pengguna memilih produk bersangkutan dan menunggu konfirmasi dari Telkomsel. Setelah konfirmasi diselesaikan, pengguna tinggal menggunakan produk bersangkutan untuk menerima produk gratis.

Apabila transaksi mengalami kegagalan, maka poin akan dikembalikan dalam waktu 3 x 24 jam. Yang perlu diperhatikan yakni poin ini tidak dapat ditransfer kepada pengguna lain dan untuk tahun 2017 poin akan hangus pada tanggal 31 Desember 2018 pukul 00:00.
Melihat penjelasan di atas, pengguna kartu Telkomsel AS dan Simpati Loop hendaknya segera memeriksa poin yang dimiliki. Kiranya panduan untuk cara cek dan tukar poin kartu Telkomsel AS dan Simpati Loop ini akan membantu menukarkan poin yang dimiliki sebelum terlambat.

Sekian postingan saya tentang Cara Cek dan Tukar Poin Kartu Telkomsel AS dan Simpati Terbaru semoga artikel ini mampu bermanfaat ^_^.