Baca Juga
Pengguna ponsel android saat beberapa saat ini banyak yang tiba-tiba disuruh untuk menginputkan kembali kata sandi di akun google ponsel miliknya, hal tersebut dikarenakan adanya notifikasi dilayar bertuliskan 'Perlu tindakan tambahan'. Padahal pemilik HP android tersebut tidak pernah sekalipun keluar dari akun google miliknnya. Lalu apa yang terjadi sebenarnya ?
Notifikasi atau pemberitahuan dilayar yang bertuliskan 'Perlu tindakan tambahan' berarti ada akun google anda yang secara otomatis meminta konfirmasi keamanan berupa kata sandi. Disini pemilik ponsel android mau tidak mau harus melakukan input data berupa password dari akun yang dimilikinya. Berapapun jumlah akun yang tertanam di ponsel android si pemilik ponsel biasanya akan keluar perintah untuk memasukkan sandi, dan bila tidak maka layanan aplikasi yang terkait dengan akun google tersebut tidak akan bisa digunakan.
Permintaan memasukkan ulang kata sandi bisa dikarenakan beberapa sebab, contoh anda baru saja melakukan update aplikasi dengan versi terbaru dari playstore. Dimana aplikasi yang dimaksud seperti Gmail, youtube, google Plus dan aplikasi milik google lain yang berkaitan dengan akun anda.
Perlu diketahui, bahwasanya pihak google memberlakukan sistem keamanan berupa verifikasi 2 langkah, yang berarti ketika anda mempunyai akun google atau Gmail maka disarankan untuk melakukan verifikasi dengan alamat lain seperti nomor ponsel atau juga alamat email yang lain. Hal tersebut berguna ketika suatu saat nanti akun anda dibobol, lupa katta sandi atau ada yang mengakses dari perangkat lain. Ketika anda mempunyai verifikasi 2 langkah di akun google maka hal tersebut dapat diminimalisir demi keamanan akun.
Penyebab yang selanjutnya, adanya pemberitahuan 'perlu tindakan Tambahan pada layar' dikarenakan anda pernah atau seringkali membuka akun google tersebut di perangkat lain selain di ponsel milik sendiri. Jadi google mendeteksi adanya akses di beberapa perangkat dan ddemi keamanan maka akun milik pengguna android dikeluarkan untuk sementara agar kalau benar-benar anda pemiliknya nanti bisa menginputkan kata sanddi dengan benar dan bisa login dengan normal tanpa hambatan.
Lalu bagaimana mengatasi adanya notifikasi Perlu tindakan tambahan di android tersebut ?, tidak ada cara lain yang harus dilakukan kecuali anda harus memasukkan kembali kata sandi yang anda ingat.. Bilapun tidak ingat kata sandi maka anda bisa menanyakan sandi di opsi 'Lupa Sandi', nantinya akan ada pemberitahuan ada sms atau inbox masuk di nomor ponsel atau email lain yang anda pakai verifikasi ketika pertama kali membuat akun google tersebut.

Notifikasi atau pemberitahuan dilayar yang bertuliskan 'Perlu tindakan tambahan' berarti ada akun google anda yang secara otomatis meminta konfirmasi keamanan berupa kata sandi. Disini pemilik ponsel android mau tidak mau harus melakukan input data berupa password dari akun yang dimilikinya. Berapapun jumlah akun yang tertanam di ponsel android si pemilik ponsel biasanya akan keluar perintah untuk memasukkan sandi, dan bila tidak maka layanan aplikasi yang terkait dengan akun google tersebut tidak akan bisa digunakan.
Permintaan memasukkan ulang kata sandi bisa dikarenakan beberapa sebab, contoh anda baru saja melakukan update aplikasi dengan versi terbaru dari playstore. Dimana aplikasi yang dimaksud seperti Gmail, youtube, google Plus dan aplikasi milik google lain yang berkaitan dengan akun anda.
Perlu diketahui, bahwasanya pihak google memberlakukan sistem keamanan berupa verifikasi 2 langkah, yang berarti ketika anda mempunyai akun google atau Gmail maka disarankan untuk melakukan verifikasi dengan alamat lain seperti nomor ponsel atau juga alamat email yang lain. Hal tersebut berguna ketika suatu saat nanti akun anda dibobol, lupa katta sandi atau ada yang mengakses dari perangkat lain. Ketika anda mempunyai verifikasi 2 langkah di akun google maka hal tersebut dapat diminimalisir demi keamanan akun.
Penyebab yang selanjutnya, adanya pemberitahuan 'perlu tindakan Tambahan pada layar' dikarenakan anda pernah atau seringkali membuka akun google tersebut di perangkat lain selain di ponsel milik sendiri. Jadi google mendeteksi adanya akses di beberapa perangkat dan ddemi keamanan maka akun milik pengguna android dikeluarkan untuk sementara agar kalau benar-benar anda pemiliknya nanti bisa menginputkan kata sanddi dengan benar dan bisa login dengan normal tanpa hambatan.
Lalu bagaimana mengatasi adanya notifikasi Perlu tindakan tambahan di android tersebut ?, tidak ada cara lain yang harus dilakukan kecuali anda harus memasukkan kembali kata sandi yang anda ingat.. Bilapun tidak ingat kata sandi maka anda bisa menanyakan sandi di opsi 'Lupa Sandi', nantinya akan ada pemberitahuan ada sms atau inbox masuk di nomor ponsel atau email lain yang anda pakai verifikasi ketika pertama kali membuat akun google tersebut.
